Connect with us

Agam

Bupati Agam Selaku Makabicab GP Agam Melapas Kontingen Rainas XII 2023 ke Cibubur

Published

on

Agam, nagaripost.com – Sebanyak 40 orang Anggota Pramuka penegak Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur, dan akan dilepas oleh Kamabicab Agam, Kamis (10/08/2023) di mess Pemda Agam di Belakang Balok Bukittinggi.

Ketua kwartir cabang Agam Ir. Jetson, MT saat dihubungi Rabu (09/08/2023) menyebutkan bahwa kontingen kwarcab Agam mengikuti Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 yang berlangsung di Cibubur, secara resmi akan dilepas oleh Bupati Agam selaku Kamabicab di mess Pemda Agam Belakang Balok.

Peserta yang akan berangkat sebanyak 32 Pramuka penegak terdiri dari 2 umpi putra dan 2 umpi putri dengan pembina pendamping 8 orang termasuk Pinkoncab, pembina dan dewan kerja cabang.

Untuk diketahui bahwa setiap umpi ada 8 orang beranggotakan dari tingkat SMA sebanyak 15 orang, dari Pramuka SMK 13 orang dan dari Madrasah Aliyah ada 14 orang.

Selesai pelepasan dari Agam, tim kwarcab Agam akan bertolak menuju Jakarta lewat jalan darat dan akan bergabung dengan kontingen cabang lain di Kota Solok untuk pelepasan secara daerah oleh Kakwarda Sumbar. Nantinya kontingen Sumbar akan dipandu dan beriringan menuju Cibubur, kata Jetson. (Y2)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *