oleh

Tegakkan Perda No 6 Tahun 2020 AKB, Tim Satgas Covid-19 Agam Susun Jadwal Operasi Yustisi

-Agam-8 views

Lubuk Basung (Nagaripost) – Untuk menegakkan Peraturan Pemerintah Daerah Sumatera Barat (Perda) Nomor 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Tim Satgas Covid-19 kabupaten Agam terus digelar penerapannya melalui pelaksanaan operasi lapangan.

Sasarannya Operasi Yustisi adalah tempat yang menimbulkan keramaian diantaranya, cafe, warung atau kedai. Bagi yang dijumpai melanggar protokol kesehatan (Protkes), tim langsung ambil tindakan ditindak ditempat.

Hal itu disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal selaku koordinator operasi lapangan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Jumat (10/9), saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat, telah melakukan Operasi Yustisi pada Kamis (8/9) kemarin malam, dengan menggelar Operasi Yustisi diwilayah kecamatan Tanjung Raya.

Baca juga :  BPBD Agam Berikan Pembinaan KSB Baso Dalam Penanggulangan Bencana

Operasi ini dalam rangka pendisiplinan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam, dengan melibatkan Polres Agam, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan.

“Sesuai surat tugas Satgas Covid-19, pelaksanaanya operasi selama 11 hari kerja dan kegiatan diwilayah Tanjung Raya merupakan yang kedua, sebelumnya telah dilaksanakan di Balai Selasa Lubuk Basung,” kata Syafrizal.

Selama operasi tim tetap mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat, tapi tegas. Artinya, pelanggar prokes ditindak berdasarkan aturan yang berlaku sesuai Perda Sumbar Nomor 6 tahun 2020. Penyidik juga mempersiapkan berbagai perlengkapan dilapangan sesuai yang dipersyaratkan. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed