oleh

Baznas Agam Bersinergi Bersama Kodim 0304, Gandengkan PBR dengan TMMN ke-112

-Agam-6 views

Agam, (Nagaripost) – Baznas Kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat bersinergi dengan Dandim 0304 Agam, dalam menyukseskan Tentara Menunggal Masuk Nagari (TMMN) ke-112 tahun 2021, yang berlokasi di kecamatan Lubuk Basung.

Dalam hal ini, Baznas Agam bakal menggandengkan program bedah rumah dengan kegiatan TMMN ke-112, yang akan dibuka secara resmi 15 September 2021 mendatang.

Ketua Baznas Agam melalui Staf Bidang Program, Dody Mulya Putra, Sabtu (11/9) mengatakan, pada kegiatan TMMN tahun ini, Baznas Agam bakal membedah rumah sebanyak empat unit, tersebar di Jorong I Siguhung Lubuk Basung.

“Empat unit rumah itu milik Slamet Riadi, Afrizal, Mairizal dan Wagiman. Masing-masing rumah kita bantu Rp15 juta berupa bahan bangunan,” ujarnya.

Baca juga :  Tidak Sah Menurut Tatanan Adat Nagari Salareh Aia, Pengangkatan GelarDatuak Bandaro Kayo

Dikatakannya, rumah mereka ditetapkan sebagai sasaran program bedah rumah setelah melalui tahapan verifikasi, sehingga dalam sidang keempat rumah itu layak untuk dibedah.

“Rumah itu memang layak untuk dibedah, selain rumah kurang layak dihuni, penghasilan kepala keluarga juga tidak menentu yang hanya sebagai buruh, kecuali Wagiman sehari-hari sebagai tukang ojek,” terangnya.

Setiap pelaksanaan TMMN di Agam, Baznas terus bersinergi dengan Dandim 0304 Agam dalam menyukseskan kegiatan tersebut. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed