oleh

Jajaran Polsek Palembayan Ingatkan Warga Patuhi Protkes

-Agam-14 views

Palembayan, (Nagaripost) – Jajaran Polsek Palembayan Kabupaten Agam, Sumatera Barat melaksanakan kegiatan pemantauan warga yang melintasi jalur wilayah polsek itu dalam rangka pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan setiap saat.

“Perlunya warga diingatkan mematuhi protokol kesehatan, mengingat lemah dan kurangnya kesadaran untuk memakai masker. Makanya kita jajaran Polsek Palembayan terus melakukan operasi Yustisi setiap hari,” ujar Kapolsek Palembayan, Iptu Dikky Satria. Sabtu (11/9) selesai melaksanakan operasi Yustisi didepan mako Polsek, di Koto Alam.

Lanjutnya, ia menyebutkan tugas kita mengajak warga agar selalu mematuhi protokol kasehatan. Semua kita harus memakai masker. Seluruh kendaraan umum, sepeda motor dan pejalan kaki untuk dicek agar memakai masker.

Baca juga :  KSB NAGARI MANGGOPOH GELAR PELATIHAN KEBENCANAAN

“Bila masing-masing kita sudah mematuhi protokol kesehatan dengan sendirinya telah mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Palembayan, Dikky Satria.

Selain operasi Yustisi Polsek Palembayan bersama Koramil dan Puskesmas Koto Alam dan Puskesmas Palembayan malakukan sosialisasi melalui halo-halo dengan kendaraan Puskel, serta melakukan operasi Yustisi bergabung dengan tim penanganan dan pencegahan Covid-19 kabupaten Agam pada saat hari pasar maupun tempat keramaian lainnya.

Selama pelaksanaan operasi Yustisi jajaran Polsek Palembayan menjaring sebanyak 25 warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak memakai masker.

Kepada pelanggar 10 orang warga umum dan 15 orang adalah pelajar. Kapolsek bersama anggota memberikan sangsi sosial membersihkan lokasi sekitar lingkungan Mapolsek itu.

Baca juga :  POKDARWIS BATANG KASIAK NAGARI MATUA HILIA - PARIK PANJANG LAKUKAN PEMBENAHAN OBJEK WISATA ALAM

Anggota Polsek Palembayan berkekuatan 10 orang terus dibagi habis setiap kegiatan lapangan, yaitu Kapolsek Iptu Dikky Satria SH, Wakapolsek, Ipda Firman, Kanit Binmas, Ipda Imwarizal, Kasium, Aiptu TD Siallagan, Ka SPK, Aipda E Sijabat, Kanitintel, Bripka Doni Salputra, Bhabinkamtibmas Nagari Sipinang, Bripka Andre Gusman, Bhabinkamtibmas Nagari Sei Puar, Briptu Ardi Yuratama, Brigadir Edo Pratama dan Briptu Gumilang.

“Pelaksanaan operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi. Bila hari minggu pada hari pasar di Koto Alam kita tetap kerahkan anggota dan hari Rabu di pasar Kayu Pasak,” ungkap Dikky.

Selesai pelaksanaan operasi pihak Polsek terus memberikan laporan secara online melalui aplikasi Sipelada. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed