oleh

Ratusan Kios di Pasar Bawah Bukittinggi Dilalap Sijago Merah

-Bukittinggi-14 views

Bukittinggi, (Nagaripost) – Kebakaran hebat kembali membuat panik warga Pasar Bawah, Jl syekh Ibrahim Musa No 26-14, Aur Tajungkang Tengah Sawah kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (11/09) sekitar pukul 03.00 Wib.

Yang tentu saja memberikan rasa takut akibat membesarnya sijago merah pada dini hari tersebut, apalagi Sabtu merupakan harinya masyarakat dalam berdagang di Pasar Tradisional itu.

Untuk meminimalisir api yang kian membesar, masyarakat dibantu Damkar Kota Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Serta Pariaman ikut serta dalam usaha pemadaman.

Menurut keterangan dari seorang saksi menyebutkan, sekitar 250 kios yang dilalap sijago merah, diantarnya kios jualan sayuran, ayam, jualan plastik, jualan kentang dan lainnya.

Baca juga :  Lurah Benteng Pasar Atas Buka Pelatihan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana

Ditempat terpisah, Sekretaris Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi, Susilo, Sabtu (11/9) saat dihubungi via selulernya menyebutkan, sampai saat ini pukul 07.30 Wib kami masih melakukan pendataan dari semua kios yang terjadi kebakaran dan belum bisa dipastikan berapa kerugian akibat kebakaran ini.

“Api baru bisa dipadam oleh tim damkar sekitar pukul 05.30 Wib,” ujarnya (Eno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed