oleh

Polres Agam Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Bagi Pengunjung Pasar Padang Baru Lubuk Basung

-Agam-27 views

Agam, (Nagaripost) – Dalam mencegah penularan Covid-19, Polres Agam provinsi Sumatera Barat mengadakan pemberian vaksinasi bagi pengunjung pasar Padang Baru Kecamatan Lubuk Basung bertempat diterminal pasar itu, Minggu (12/9).

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Agam, yang diwakili Wakapolres, Kompol Syafril SH MMH dan diikuti Kabag Ops, AKP Antonius Dakhi SH, Kasat Intelkam, Iptu Dailalul Khairat, Kasubag Dal Ops, Iptu Resfalefi, Kasubag Hukum, AKP Zulmahdi, Kasat Lantas, Iptu Apriman Sural SH, Kasie Propam, Iptu Apon Kusmayadi, Kapolsek Lubuk Basung, Iptu Jhon Hendriks, serta Personil pengamanan sekitar 38 orang dari Polres Agam.

Wakapolres Kompol Syafril mengatakan jumlah pengunjung pasar yang terdaftar saat pemberian vaksin itu 74 orang, divaksin 60 orang dan 14 orang ditunda akibat sakit.

Baca juga :  DISTAN AGAM BANTU PETANI OBAT-OBATAN ANTISIPASI OPT

“Dari 60 orang yang divaksin itu, pemberian vaksin tahap pertama 59 orang dan vaksin tahap kedua satu orang,” katanya.

Lanjutnya, ia menyebutkan pemberian vaksinasi itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Agam, vaksin yang disediakan 12 vial vaksin jenis Moderna, namun yang terpakai hanya 4 vial vaksin.

Kegiatan itu berlangsung dari pukul 08.30 Wib sampai 13.00 Wib. Peserta hanya membawa foto copy KTP atau kartu keluarga dan saat pemberian vaksinasi itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ia menambahkan, pemberian vaksin ini merupakan program Gerai Vaksinasi Presisi dalam mendukung pemberian vaksin untuk mencegah penularan Covid-19 didaerah itu.

Pemberian vaksin bagi pengunjung pasar ini merupakan pertama kali diadakan Polres Agam.

Baca juga :  Komisi I DPRD Agam Kunjungi Kec Tilatang Kamang Terkait Pemekaran Nagari

Sebelumnya, Gerai Vaksinasi Presisi Nasional itu digelar di GOR Rang Agam, SMAN 1 Lubuk Basung, SMAN 2 Lubuk Basung dan SMKN 1 Lubuk Basung, serta pihak Polres Agam akan berencana melakukan pemberian vaksin bagi siswa SMP. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed