oleh

Team Satgas Covid-19 Dan Puskesmas Bawan Lakukan Sosialisaasi Vaksinasi Dikalangan Pelajar

-Agam-35 views

Agam, (Nagaripost) – Pemerintah kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kesehatan sedang berupaya meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 didaerah itu.

Hal ini merupakan sebagai respon cepat masih rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 kabupaten Agam, jika dibandingkan dengan daerah lain di Sumatera Barat.

Menanggapi hal diatas, Satgas covid-19 nagari Bawan dan Puskesmas Bawan melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19 dengan sasaran para pelajar usia 12-18 tahun.

Sosialisasi itu dihadiri Kepala Puskesmas Bawan, dr Wendra saputra, Kapolsek Ampek Nagari diwakil Babhinkamtibnas Nagari Bawan, Aida Riyawan, Kasi Pemerintahan nagari Bawan, Dede Chaniago SSos I. Senin (13/9), di SMA 1 dan SMKN 1 di kecamatan Ampek nagari.

Menurut Kepala Puskesmas Bawan, kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari Pelaksanaan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten, dimana akan diadakan gebyar vaksinasi Covid-19 didaerah masing-masing yang memiliki SMA dan SMP.

Baca juga :  82 orang Warga Lansano Menerima Zakat Dari Masjid Al Badriyah

“Sosialisasi juga bertujuan menambah pengetahuan siswa mengenai segala seluk beluk tentang vaksin covid-19. Juga dijadikan moment pemberantasan hoak terkait vaksin yang telah tersebar dikalangan masyarakat,” ujarnya.

Dokter wendra menambahkan, bahwa tujuan vaksinasi adalah mengenalkan tubuh kepada virus covid-19, dengan memasukkan virus yang sudah dimatikan. Ini dijamin aman dan halal, surat Halal sudah sesuai dengan fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) tahun 2021.

Ditempat yang sama, Aipda Riyawan Babhinkamtibnas nagari Bawan mengatakan, bahwa Polri tetap Komitmen dengan aturan yang sudah berlaku mengenai segala sesuatu pengurusan yang melibatkan kantor Kepolisian wajib menggunakan sertifikat vaksin.

“Seperti untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi, Surat kehilangan dan kebutuhan Lainnya,” tambahnya.

Baca juga :  DPRD Agam Kedatangan Tamu Kehormatan DPRD Pasbar, Dalam Silaturahmi dan Sharing

Sedangkan Kepala SMA 1 Ampek Nagari, Zulkifli berjanji akan menyebarkan surat izin vaksin berupa kesediaan orang tua yang membolehkan anaknya untuk di vaksin.

Selanjutnya akan melaporkan kepihak Puskesmas Untuk proses vaksinasi yang direncanakan minggu depan. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed