oleh

Selesai Pendinginan, Api Kembali Berkobar di Pasar Baso

-Agam-6 views

Baso, (Nagaripost) – Tim Pemadam kebakaran dipasar Baso kabupaten Agam, Sumatera Barat baru saja selesai pendinginan dan dinyatakan padam menjelang subuh. Selasa (14/9) telah menghanguskan 24 petak toko di Blok G, kompleks Pasar Baso itu, api kembali berkobar pukul 09.00 Wib dilokasi yang sama.

Api yang sangat cepat membesar, mengepulkan asap hitam dilokasi yang sudah terbakar itu membuat warga setempat kembali panik.

Dimana tim Damkar Agam yang dibantu dari berbagai daerah di Sumbar tersebut, sudah kembali ke posko masing-masin, sementara api kembali bergejolak.

Kobaran api berasal dari petak kedai jualan kasur yang diduga masih memendam bara api yang belum sepenuhnya padam, sehingga api kembali menjilati tumpukan kasur kapuk dan busa yang sebagian sudah menghitam.

Baca juga :  Bus Pariwisata Tersangkut di Kelok 44 Telah Dievakuasi, Akses Lalulintas Sudah Lancar

Warga yang melihat ada kobaran api yang kembali membubung itu langsung menghubungi tim Damkar Agam, dengan cepatnya kembali kelokasi untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar dikawasan itu.

Plt Camat Baso, Fauzi didampingi petugas dari Polsek Baso dan Polres Bukittinggi segera menghubungi Damkar untuk menjinakkan api yang berkobar kembali serta menyisir satu demi satu kasur dan material lain yang mudah terbakar untuk memastikan api betul-betul padam dengan sempurna.

Danru Regu E Damkar Agam, Alek Youhendri saat menerima laporan segera kembali bergerak memimpin operasi pemadaman api kelokasi kejadian diblok G kompleks Pasar Baso pada Selasa pagi.

Disebutkan, Alex bahwa kebakaran susulan itu terjadi, karena masih adanya potensi api yang mengendap dikasur yang sudah dibakar dan bibit api belum sepenuhnya padam, sehingga kembali memicu kobaran api.

Baca juga :  MASYARAKAT MATUR IKUTI DIKLAT PEMBUATAN BUSANA ALAT JAHIT TANGAN

Kebakaran dahsyat yang menghanguskan 24 petak di Blok G Pasar Baso nagari Tabek Panjang, Selasa (14/9) sekitar pukul 02.30 Wib itu, berhasil dipadamkan 8 armada Damkar dari Agam, Bukittinggi, Payakumbuh, 50 Kota dan Padang Panjang sekitar pukul 04.30 Wib.

“Namun pukul 09.00 Wib, api kembali membesarkan ditoko yang menjual kasur kapuk dan busa, yang masih menyimpan percikan api,” ujar Alex. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed