oleh

Polsek IV Koto Fasilitasi Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bagi 45 Siswa MTsN 3 Agam

-Agam-18 views

IV Koto, (Nagaripost) – Jajaran Polsek IV Koto Polres Bukittinggi terus berupaya memfasilitasi warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas IV Koto kabupaten Agam, Sumatera Barat terutama dikalangan siswa yang menghadapi pembelajaran tatap muka diwilayah itu.

Menghadapi pembelajaran tatap muka bagi siswa siswi MTsN 3 Agam, sebanyak 45 orang pelajar pada tahap awal, usia 12 hingga 15 tahun mendapatkan vaksin sinovac, yang dilaksanakan langsung dilingkungan sekolah di Balingka.

Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia saat dikunjungi selesai kegiatan vaksinasi Covid-19, Sabtu (25/9) mengatakan merasa bersyukur atas antusias siswa siswi di MTsN 3 Agam dalam mengikuti vaksin tahap awal.

“Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dan motivasi orangtua siswa mengizinkan anak-anaknya ikut vaksin,” ujarnya.

Baca juga :  PJ GUBERNUR SUMBAR MELAKUKAN KUNJUNGAN KE PEMKAB AGAM TERKAIT PEMBAHASAN VAKSINASI

Iptu Dedi juga berharap untuk tahap 2 Siswa siswi MTsN 3 Agam lebih banyak lagi pesertanya, karena vaksin yang kita berikan pada keseluruh pelajar yaitu aman dan halal, berguna juga utk menambah imun tubuh.

Dalam kegiatan vaksinasi presisi ini juga diberikan bantuan beras 5 kg, bagi siswa yang sudah di vaksin, bantuan beras ini berasal dari salah seorang perantau yang tidak mau disebutkan namanya.

“Beras itu bertotal 1 ton dan akan dibagikan kepada siswa siswi MTsn 3 Agam yang ikut melaksakan vaksinasi,” terang Kapolsek IV Koto.

Sedangkan Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita SPd MPd mendukung atas kerjasama Polsek dan Puskesmas telah memfasilitasi pemberian vaksin tahap awal terhadap siswanya.

Baca juga :  Tim Satgas Covid-19 Kab Agam, Berikan Sanski 43 Pelanggar Protkes di Kawasan Pasar Baso

“Dengan sendirinya untuk kedepan siswa kita sudah bisa mengikuti pembelajaran tatap muka,” ulasnya.

Lebih lanjut Desmawita juga mengatakan, sebelumnya 54 guru MTsN 3 Agam sudah di vaksin, serta ada beberapa guru yang belum divaksin diantaranya keadaan kesehatan. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed