oleh

Tertipu Dengan Modus Iming Berikan Pekerjaan, Gadis Belia di Agam Diperkosa Lalu Ditinggalkan Tanpa Busana

Agam, (Nagaripost) – Kisah nahas menimpa seorang gadis belia berinisial IM di kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat, Gadis tersebut masih berusia 16 tahun ini ditipu daya dan diperkosa oleh seorang pria berinisial AS (35).

Pelaku yang belakangan diketahui berasal dari Kampung Padang Utara, Kenagarian Air Bengis kecamatan Sungai Beremas kabupaten Pasaman Barat itu, sudah ditangkap aparat berwajib Polsek Tanjung Mutiara.

“Pelaku berhasil ditangkap kurang dari 24 jam usai mendapat laporan dari korban,” ujar Kapolsek Tanjung Mutiara, Iptu Muswar Hamidi saat membenarkan kejadian tersebut, Sabtu (25/9).

Dijelaskan, kekerasan seksual yang dialami korban terjadi pada Kamis (23/9) kemarin dan peristiwa pahit itu berlangsung dikawasan kebun sawit PT Mutiara Agam, persisnya di Jorong Muaro Putuih kenagarian Tiku V Jorong.

Baca juga :  Malam Lebaran, Pegawai BMKG Tolitoli Ditangkap di Ruang Kerja Saat Nyabu

Hasil penyelidikan sementara lanjut Kapolsek, korban sempat dianiaya oleh pelaku sebelum dirudapaksa.

Kronologi tindakan kriminal itu bermula saat warga menemukan korban diareal kebun Sawit PT Mutiara Agam, dengan kondisi tanpa busana pada Kamis sekitar pukul 20.00 Wib.

Oleh warga, korban diantar ke Mapolsek Tanjung Mutiara dan melaporkan ihwal kekerasan seksual yang dialaminya kepihak berwajib.

“Polisi pun kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku diwilayah Jorong Muaro Putuih, sekitar pukul 16.00 Wib kemarin,” sebutnya.

Kepada penyidik, pelaku melancarkan aksinya dengan cara membujuk korban untuk bekerja di rumah makan istrinya.

Percaya begitu saja, korban bersedia dibawa pelaku karena diimingi gaji Rp200 ribu per hari.

Baca juga :  TO Narkoba, Ayah Meninggalkan Anak Didalam Mobil

“Faktanya korban malah dibawa ke kebun sawit lalu memperkosanya. Korban sempat melawan namun dipukul oleh pelaku hingga meninggalkan bekas lebam dikepalanya,” jelasnya.

Setelah puas, pelaku meninggalkan korban dalam kondisi telanjang dikebun itu. Sampai akhirnya korban ditemukan warga sekitar dan dibawa ke Mapolsek Tanjung Mutiara.

Selain menderita lebam di kepala, korban juga dilaporkan mengalami pendarahan pada bagian alat vitalnya. Saat ini korban telah dilarikan ke RSUD Lubuk Basung untuk keperluan visum.

“Saat ini, penyidikan masih mengarah pada satu pelaku, belum ada bukti keterlibatan pelaku lain,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan disangkakan melanggar pasal 81 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed