oleh

Giat Vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Matur di Kunjungi Polres Agam

-Agam-54 views

Agam, (Nagaripost) – Kapolres Agam provinsi Sumatera Barat, AKBP Dwi Nur Setiawan menghadiri dan memonitor langsung pelaksanaan Vaksinasi Gerai Presisi Bakti Kesehatan TNI-Polri di SMA Negeri 1 Matur dan diikuti 175 orang siswa, Senin (27/9).

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengajak kepada seluruh masyarakat Agam mari sama-sama untuk berjuang menghadapi pandemi ini.

“Salah satu cara untuk cepat keluar dari masalah ini dengan cara divaksin dan diiringi berdoa agar wabah ini cepat selesai,” ujarnya.

Lanjutnya, Kapolres mengimbau kepada masyarakat jangan pernah percaya dengan berita bohong yang tidak bertanggung jawab. Kalau seandainya vaksin ini sangat berbahaya bagi warga, tidak mungkin, karena sudah banyak tenaga kesehatan yang selesai di vaksin.

“Saat ini vaksinasi perlu kita berikan kepada siswa SMA dan pelajar SMP dengan berharap masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Agam.

Baca juga :  24 Orang Warga Sungai Pua Terjaring Tidak Patuhi Protkes Covid-19

Pada kesempatan itu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Matur juga dipantau dan didatangi Bupati Agam Dr Andri Warman, di siang harinya.

Pada kesempatan itu Bupati Agam, Dr Andri Warman menyebutkan bahwasanya vaksin itu baik, dan jangan percaya informasi hoax yang ada diberita yang sampaikan dengan tidak menganalisa sebelumnya.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada siswa hal yang sangat perlu, mengingat agar kita semua terjalin imum yang hebat dan mengurangi penularan Covid-19. Mari kita laksanalan dan patuhi protokol kesehatan,” ulasnya.

Sedangkan Kapolsek Matur Kabupaten Agam, IPTU Yance Mardi terus berupaya memfasilitasi warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas Matur, terutama dikalangan siswa yang menghadapi pembelajaran tatap muka diwilayah hukum Polsek Matur Polres Agam.

Baca juga :  Jamaah Masjid Syuhada dan Masyarakat Padang Gelanggang Matur Mudik Laksanakan Goro Masal

Menghadapi pembelajaran tatap muka bagi siswa siswi SMA Negeri 1 Matur, sebanyak 175 orang siswa mendapat vaksin Sinovac Covid, yang dilaksanakan langsung dilingkungan sekolah di Lawang.

Kapolsek Matur barsama anggota merasa bersyukur atas antusias siswa siswi di SMAN 1 Matur dalam mengikuti vaksin tahap awal. Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dan motivasi orangtua siswa mengizinkan anak-anaknya ikut vaksin.

Iptu Yance Mardi menyebutkan untuk tahap 2 Siswa siswi SMA M 1 Matur Agam lebih banyak lagi pesertanya, karena vaksin yang kita berikan keseluruh pelajar, aman dan halal, berguna juga utk menambah imun tubuh.

Dalam kegiatan vaksinasi presisi Bakti Kesehatan ada 175 yang mau di vaksin, sedangkan terlaksana 139 anak 12 ada penyakit bawaan dan ada yang tidak hadir serta ada 7 orang siswa yang sudah divaksin sebelumnya.

Baca juga :  LIMA PULUH JURNALIS PEMULA DI NAGARI PASIA LAWEH MENDAPATKAN PELATIHAN JURNALISTIK

Ditempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Matur, Haswir mendukung kerjasama Polsek dan Puskesmas telah memfasilitasi pemberian vaksin tahap awal terhadap siswa SMA Negeri 1 Matur.

“Dengan sendirinya kedepan siswa kita sudah bisa mengikuti pembelajaran tatap muka,” terangnya.

Lebih lanjut Haswir juga mengatakan sebelumnya guru dan pegawai SMA Negeri 1 Matur sudah di vaksin, ada beberapa guru yang belum divaksin diantaranya keadaan kesehatan.

Pihak sekolah bersama komite mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Agam, yang turun bersama tim medis Klinik Polres Agam, Kapolsek Matur, pihak Puskesmas Matur dan juga pelaksanaan vaksinasi di SMA Matur mendapat kunjungan dari Bupati Agam siangnya. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed