oleh

Pemkab Agam Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

-Agam-236 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Pemerintah kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat ikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual. Jumat (1/10) di aula kantor Bupati setempat dan dihadiri Wakil Bupati Irwan Fiktri SH Dt Parpatiah.

Selain wakil bupati, upacara juga diikuti unsur Forkopimda diantaranya, Ketua DPRD Agam, Kapolres Agam, Dandim 0304 Agam, Kejaksaan Negeri Agam dan lainnya.

Upacara yang terpusat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur itu, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di masa pandemi Covid-19 ini, mengangkat tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

“Alhamdulillah, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini berjalan dengan baik, meski kondisinya berbeda yang harus menerapkan protokol kesehatan dampak pandemi Covid-19,” ujar Wakil Bupati Agam.

Baca juga :  BUPATI DAN WABUP AGAM SETELAH DILANTIK, DISAMBUT SECARA RESMI DI RUMAH DINAS

Ia mengatakan, di tengah pandemi republik ini dihadapi banyak tantangan, namun momentum kebangkitan Pancasila diharapkannya bisa meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta persatuan dan kesatuan antara sesama anak bangsa.

“Hal ini supaya kita tidak larut dengan berbagai isu dan perbedaan yang berpotensi memecah belah bangsa,” sebutnya.

Dengan begitu, Irwan Fikri berharap, kedepan republik ini semakin tangguh dan bisa membawa masyarakat kearah lebih baik dan sejahtera. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.