oleh

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Massal di Agam Kembali Berlanjut

-Agam-6 views

Agam, (Nagaripost) – Mengingat masih tingginya permintaan masyarakat akan vaksin Covid-19, Pemerintah kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat kembali melanjutkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 massal. Kamis (7/10) di Gor Rang Agam, Lubuk Basung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian MKes mengatakan untuk menampung keinginan masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19, pihaknya memperpanjang waktu gebyar vaksinasi massal.

“Hari ini antusias masyarakat sangat tinggi, masih banyak yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, jadi gebyar vaksinasi ditambah sampai hari ini” ujarnya.

Dipaparkan, pada hari kemarin ada 1.368 warga telah mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19. Jumlah tersebut melebihi jumlah yang ditargetkan, yakni 1.000 masyarakat.

Baca juga :  TIM PENGAMANAN TAHUN BARU LAKUKAN PEMANTAUAN DISEJUMLAH OBJEK

“Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi ini, artinya kesadaran pentingnya vaksin Covid-19 sudah tumbuh di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut diterangkan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap infeksi virus Corona. Sehingga jika suatu saat terpapar Corona maka orang yang bersangkutan hanya akan mengalami gejala yang ringan.

Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi Covid-19 maka orang yang terpapar tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap virus Corona.

“Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga dapat memperbaiki kembali sendi-sendi kehidupan yang terkena dampak pandemi Covid-19,” terangnya. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed