oleh

Gerai Vaksin Covid-19 Presisi “Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri” di Matur Mudik Dihadiri Wabup Agam

-Agam-11 views

Matur, (Nagaripost) – Untuk mempercepat warga mendapat vaksin Covid-19, Jajaran Polsek Matur kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat terus berupaya memfasilitasi secara terus bergulir dari nagari ke nagari dan lingkungan pendidikan.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 melalui Gerai Vaksin Presisi “Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri”, berlangsung dikantor Nagari Matur Mudik dan diikuti 228 orang.

Pada kesempatan itu wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH melakukan kunjungan ketempat kegiatan vaksinasi itu dan mengucapkan terimakasih kepada warga Matur Mudiak sekitarnya serta para pelajar telah ikuti vaksinasi Covid-19 secara massal.

“Kepada yang belum juga dapat mengunjungi puskesmas terdekat ungkap Irwan Fikri,’ ukas Kapolsek Matur IPTU Yance Mardi. Jumat (8/10), saat dimintai keterangannya selesai pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Embun Pagi.

Baca juga :  Aksi Goro Masyarakat Cacang Randah, di Apresasi Camat Tanjung Mutiara

Disebutkan Iptu Yance Mardi, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Matur Mudik sekitarnya bekerjasama dengan Puskesmas Matur berkaitan dengan ” Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri ” dengan tema Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian nasional menuju Indonesia maju.

Untuk Vaksin yang digunakan pada kegiatan ini menggunakan vaksin dari Puskesmas Matur, jenis coronavak (2dosis) 111 Vial (milik Polri ). Vaksin yang ada di kecamatan Matur adalah jenis moderna 20 vial / 14 Dosis, jenis Coronovac 100 vial / 2 dosis dan jenis Coronavac 227 vial / 2 dosis (milik Polri).

Yang diberikan kepada masyarakat nagari Matur Mudiak sekitarnya yang berjumlah sebanyak 228 orang.

Baca juga :  Jalur Jalan Simaka Sudah Bisa dilewati, Camat Malalak Minta Pengendara Untuk Tetap Berhati-hati

Dari 228 yang terdaftar yang divaksinasi Covid-19 sebanyak 221 orang, yang ditunda 7 orang. Vaksin tahap 1 sebanyak 218 orang dan vaksin tahap 2 sebanyak 3 orang, dengan Vaksin terpakai jenis Coronavac 2 Dosis 111 vial ( milik polri).

Sisa vaksin Milik Nakes jenis moderna 0 dosis, jenis Coronovac 0 dosis. Milik Polri jenis Coronavac ada 116 vial / 2 dosis.

Penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian nasional menuju Indonesia maju, dihadiri oleh, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH, Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Kapolsek Matur, IPTU Yance Mardi, Wakapolsek Matur, Ipda Wendra Ocrinaldi, Kepala Puskesmas Matur Naimah dan dr Furqon.

Serta turut dihadiri Walinagari Matur Mudiak, Walijorong se Nagari Matur Mudiak, Kanit IK Polsek Matur, Aipda Kairul Amri SH, Kanit Lantas Polsek Matur, Bripka Akhmad Habibi SH, Bhabinkamtibmas Nagari Matua Hilir Bripka Murry Zulnanda.

Baca juga :  Telah Mulai Menipis Persediaan Vaksin Covid-19 di Agam

Hadir juga Bhabinkamtibmas Nagari Matua Mudiak, Aiptu Atma Putra, Bripka Ahmad Sazali, Bripka Murry, Kanit Intel, Bripka Khairul Amri, Annisa Indriani SH, Staff Administrasi Intel, Tenaga Kesehatan Puskesmas Matur dan masyarakat Nagari Matur Mudiak, serta pelajar yang belum divaksin.

Pada kesempatan itu Kapolsek Matur bersama Koramil Matur terus berupaya memberikan sosialisasi dan pelayanan serta memfasilitasi kelancaran pelaksanaan vaksin bagi masyarakat. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed