oleh

Komisi III DPRD Agam Minta Pemkab Bangun Jembatan Darurat di Gantiang

-Agam-6 views

Agam, (Nagaripost) – Komisi III Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD kabupaten Agam, Sumatera Barat meminta pemerintah setempat untuk membuat jembatan darurat dilokasi jembatan ambruk di Gantiang, Jorong Surau Lauik Ampek nagari Panampuang kecamatan Ampek Angkek, Senin (4/8) kemarin.

“Kita meminta pemerintah melalui BPBD untuk segera membangun jembatan darurat dalam memudahkan akses warga setempat,” kata Ketua Komisi III DPRD Agam, Aderia. Kamis (7/10), saat mengunjungi jembatan itu.

Kunjungan itu juga dihadiri anggota Komisi III DPRD Agam, Hendrizal, Doddi, Nesi Harmita, Kabag Humas DPRD Agam, Hasneril, Plt Camat Ampek Angkek, Rahmat Fajri, Pj Wali Nagari Panampuang Ariadi dan lainnya.

Ia mengatakan, keberadaan jembatan darurat untuk memudahkan akses warga dari Jorong Surau Lauik ke Nagari Lambah untuk membawa hasil pertanian.

Baca juga :  Dinyatakan 4 Orang Lagi Petugas Puskesmas Baso dan Lasi Dari Cluster (AG) Positif Covid-19

Dengan cara itu, maka ekonomi masyarakat setempat tidak akan terganggu.

“Kita akan memperjuangkan anggaran pembangunan jembatan pada Rencana APBD 2022,” katanya.

Sementara anggota Komisi III DPRD Agam, Doddi menambahkan akan mengawal anggaran pembangunan di Rencana APBD 2022.

“Sebagai anggota DPRD dari dapil Kecamatan Ampekangkek sudah menjadi tanggungjawab saya untuk mengawal pembangunan jembatan ini. Jembatan Gantiang ini nantinya akan diperlebar dan berharap pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan ini segera diselesaikan,” sebutnya.

Pejabat Wali Nagari Panampuang, Ariadi menumpangkan harapan kepada anggota dari Komisi III serta Badan Anggaran agar dimasukan prioritas untuk pembangunan jembatan ini.

“Saya meminta kepada anggota DPRD dari dapil Ampekangkek untuk memperjuangkan pembangun jembatan ini,” ujarnya.

Baca juga :  ALAT PENDEKSI DINI EWS BMKG DI KEC. TANJUNG MUTIARA DINYATAKAN TIDAK HIDUP SAAT UJI ALARM SIRINE TANGGAL 26 OKTOBER

Ia mengatakan, Kecamatan Ampek Angkek ada beberapa jembatan yang hampir ambruk.

Ini perlu perhatikan kusus pemerintah daerah bersama DPRD setempat sebelum jembatan tersebut ambruk. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed