oleh

Drs Martias Wanto Mantan Sekda Agam Resmi Berpindah Kantor ke Pemerintahan Bukittinggi

-Daerah-31 views

Bukittinggi, (Nagaripost) – Drs Martias Wanto MM Dt Maruhun merupakan seorang ninik mamak nagari Lubuk Basung mengakhiri jabatannya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Agam dan berpindah kantor ke Pemerintah Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu Martias Wanto mengisi jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi setelah lulus ujian seleksi dan dilantik oleh Wali Kota H Erman Safar SH. Jumat (8/10) malam, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Walikota Bukittinggi nomor : 821.2/13/II-BKPSDM-2021, per tanggal 1 Oktober 2021, Martias Wanto diangkat dalam jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Bukitinggi.

Dalam acara pelantikan tersebut, Martias Wanto langsung diambil sumpah jabatan sebagai Sekda Kota Bukittinggi Definitif, dihadapan Walikota Bukittinggi, Erman Safar SH.

Baca juga :  AKIBAT LONGSOR SUSULAN JALAN PROVINSI SIMAKA DITUTUP SELAMA SATU MINGGU UNTUK PEMBERSIHAN MATERIAL

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Walikota Bukittinggi bersama Ny Fiona Erman Safar, Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi bersama Ny Nurna Eva Karmila Marfendi, Istri Sekda Kota Bukittinggi, Ny Eva Martias Wanto, Sejumlah Forkopimda Kota Bukittinggi, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, Lurah Kota Bukittinggi dan para tamu undangan.

Usai Martias Wanto menyampaikan sumpah jabatannya, Walikota Bukittinggi, Erman Safar yang juga didampingi Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi dalam amanatnya berpesan, setelah melalui penyaringan panitia seleksi (pansel) kandidat Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Bapak Martias Wanto terpilih sebagai Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi.

“Jadi, dari 3 kandidat Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, yakni Bapak Melwizardi, Bapak Syafnir, dan Bapak Martias Wanto memiliki hasil nilai yang baik dari tim pansel. Sehingga saya selaku Walikota Bukittinggi sulit untuk menentukan,” ujar Walikota Bukittinggi.

Baca juga :  DPRD Tanah Datar Sepakat Bersama Pemda Lakukan Rofocusing Anggaran Tahun 2020 Dalam Penanganan Covid-19

Lalu, lanjut Walikota Bukittinggi, setelah bercerita dengan tim pansel akhirnya hati saya tergerak untuk memilih Pak Martias Wanto sebagai Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi.

Selain itu, tambah Walikota, bahwa saat ini Kota Bukittinggi dalam kondisi sosial ekonomi yang tidak biasa, masih dalam masa pandemi Covid-19, lalu kekuatan keuangan pemerintah dan keuangan masyarakat mengalami banyak kekurangan.

Maka dengan hadirnya Sekda baru sebagai pemimpin, kiranya dapat berkolaborasi dengan segenap para ASN Kota Bukittinggi untuk dapat melayani masyarakat dengan baik dan mewujudkan Visi Misi Pemerintahan Kota Bukittinggi.

Sementara itu, usai pelantikan dan sumpah jabatan, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Defenitif, Martias Wanto menyampaikan bahwa sesuai dengan amanah Walikota Bukittinggi, kita akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh ASN dan Kepala OPD atau Kepala Dinas dalam rangka pencapaian, sasaran serta tugas-tugas yang telah tertuang dalam RPJMD dan mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed