oleh

Jajaran Polsek Tanjung Raya Fasilitasi Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Nagari Paninjauan

-Agam-10 views

Tanjung Raya, (Nagaripost) – Untuk mempercepat warga mendapat vaksin Covid-19, Jajaran Polsek Tanjung Raya kabupaten Agam, Sumatera Barat terus berupaya memfasilitasi warga untuk ikuti vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 melalui Gerai Vaksin Presisi “Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri”. Jumat (8/10), di nagari Paninjauan dan diikuti 254 orang warga Paninjauan sekitarnya.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Pranoto, saat dikonfirmasi, Sabtu (9/10) menyebutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu bagi masyarakat nagari Paninjauan sekitar yang bekerjasama dengan Puskesmas Balai Ahad.

Kegiatan itu berkaitan dengan “Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri” dengan tema Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian nasional menuju Indonesia maju.

Baca juga :  Nellyta Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua FPKBM Agam

Untuk Vaksin yang digunakan pada kegiatan ini vaksin dari Puskesmas Balai Ahad Tanjung Raya, merk Vaksin Polri Coronavac 6 Dosis, Vaksin Dinkes 734 Dosis Sinovac 617 Dosis dan Moderna 117 Dosis, yang diberikan kepada masyarakat Paninjauan sekitarnya yang berjumlah sebanyak 254 orang.

Dari 254 yang terdaftar yang divaksinasi Covid-19 sebanyak 204 orang, pasien yang ditunda akibat beberapa penyakit dan pasien yang ditunda karena alasan lain setelah diperiksa terdapat 50 orang.

Jenis Vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin jenis Sinovac / Dinkes 204 Dosis.

Disebutkan Kapus Pasar Ahad Azra Nofrizal, bahwa Vaksin jenid Astrazeneca 0, sisa vaksin jenis Sinovac/Dinkes 413 Dosis, jenis Coronavac/Polri 6 Dosis. Vaksin jenis Moderna dari Dinkes 117 Dosis dan vaksin dari Polri habis.

Baca juga :  PGRI Agam Bantuan Spontanitas Korban Banjir Bandang Yang Melanda Masyarakat Jorong Galapung

Penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian nasional menuju Indonesia maju, dihadiri tim Puskesmas Pasar Ahad, terdiri dari Vaksinator 1 orang, Nakes 2 orang, petugas Administrator 2 orang, Petugas lain dari Polri 6 orang.

Turut hadir Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Kapolsek, Wakapolsek, Kepala Pukesmas Pasar Ahad, anggota Polres Agam, Walinagari Tomi Candra Putra SE, perangkat nagari Suci olandari, Ramah Yanies, Novita, Afdal, wali joring Robi Candra dan Sinta

Wakapolsek Tanjung Raya, Akhirudin menyebutkan bahwa jumlah Penduduk Wilkum Polsek sebanyak 35.783 orang. Penduduk yang wajib Sasaran vaksin sebanyak 30.233 orang. Warga yang sudah Vaksin sebanyak 4.830 orang dan yang belum sekitar 25.403 orang.

Baca juga :  2 Ekor Kukang Diserahkan Warga Sungai Jariang ke BKSDA Agam

Pada kesempatan itu Kapolsek Tanjung Raya bersama Koramil Tanjung Raya terus berupaya memberikan sosialisasi dan pelayanan serta memfasilitasi kelancaran pelaksanaan vaksin bagi masyarakat. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed