oleh

Satu Unit Minibus Kijang Kapsul, Terjun Ke Jurang Sedalam 15 meter di Kelok Panta Matur

-Agam-11 views

Matur, (Nagaripost) – Telah terjadi kecelakaan tunggal satu unit minibus Kijang Kapsul yang dikemudikan Inal warga asal Matur kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat. Minggu (10/10), sekitar pukul 10.30 Wib.

Perisiwa kecelakaan tunggal minibus kijang kapsul berisi satu keluarga ini datang dari Kecamatan Palembayan menuju Canduang, dalam rangka menghadiri pertunangan salah satu keluarganya.

Inal mengatakan, kejadian berawal saat ia tengah melewati tanjankan tikungan curam, Ban mobil turun  kebahu jalan, kemudian saya banting kanan dan masuk kedalam jurang.

Sang sopir tidak menderita cedera, namun enam penumpangnya terluka dan mendapat perawatan di puskesmas terdekat.

Anggota Piket Polsek Matur, Bripka Murry Zulnanda mengatakan kepada awak media para penumpang tidak ada yang cedera serius. Enam orang penumpang  yang luka ringan dan mobil itu masuk kejurang sedalam 15 meter-an.

Baca juga :  PT. Marinse Kurban 1 Ekor Sapi di Lokasi Proyek Perumahan Sikabu Marajo Indah

Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia yang kebetulan berada dilokasi kejadian mengatakan, penyebab kecelakaan dugaannya adalah karena hilang kendali.

Kini mobil masih berada didasar jurang, sementara Personil Polsek IV Koto, Polsek Matur, Satlantas Polres Bukittinggi dan Damkar Agam sudah berada di TKP untuk melakukan upaya evakuasi.

Untuk mengevakuasi minibus toyota kijang masuk jurang dua kendaraan derek dipandu oleh mobil unit Lalantas Polres Agam, Minggu sore itu sudah berada dilokasi selanjutnya melajukan evakuasi mobil didasar jurang.

Anggota Lantas Polres Agam, Sarosa memantau lokasi kejadian menyebutkan beberapa ruas jalan banyak yang rusak selain berlobang ditengah badan jalan juga terdapat dibibir as jalan yang bisa mengakibatkan tergilas dan pecah ban sehingga tidak terkendali mengakibatkan mobil terpental.

Baca juga :  Gempa Mentawai 5.8 Akibatkan Kabel EWS Ikut Goyang di SMAN 1 Tanjung Mutiara ; Warga Cari Tempat Aman, Dianggap Akan Terjadi Tsunami

Selain dari itu kata Sarosa, bahwa banyak pinggir jalan dan lomasi yang curam tidak dilengkapi besi pengaman, sehingga beberapa kendaraan yang lepas kendali langsung sampai dipinggir badan jalan yang terdapat jurang yang cukup dalam.

“Kepada pengemudi dan pengendara sepeda motor diminta untuk selalu berhati-hati dan waspada. Bila hujan terutama didaerah berbelok untuk pelan dan berhati-hati. Cukup banyak sepeda motor yang terjatuh sendirian karena licin dan terdapatnya solar yang berserakan dibengkolan,” ujarnya (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed