oleh

Kabar Bahagia, Mona Riski Ilahi, Salah Satu Anak Asuh Bupati Agam Raih Gelar Sarjana Perminyakan

-Agam-17 views

Agam, (Nagaposter) – Bupati Agam provinsi Sumatera Barat, Doktor Andri warman yang dikenal memiliki ratusan Anak asuh. Setiap anak asuh selalu disupport, baik secara moril maupun secara materil.

Kali ini kembali mendapatkan kabar bahagia, salah satu anak asuh Bupati Agam, atas nama Mona Riski Ilahi resmi menyandang gelar Sarjana Perminyakan di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.

“Ini merupakan prestasi yang saya raih atas dukungan dari Bapak Haji Andri warman,” ujar Mona, Rabu (13/10) saat diwawancarai para awak media.

Mona menceritakan Awal mula perkenalannya dengan Bupati Agam yang bergelar doktor itu, berawal dari saat dinyatakan lulus di teknik perminyakan UPN Veteran jogja.

“Jadi mona alumni Sma 1 bukittinggi dan bapak juga alumni Sma 1 bukittinggi. Sebelum mulai kuliah, melihat kondisi orang tua mona, mona mengajukan beasiswa ke alumni SMAN 1 Bukittinggi,” terangnya.

Baca juga :  Peduli Kondisi Palestina, Komunitas S3 Bukittinggi Agam galang donasi

Lanjut, mona mencerita kalau bertemu sama bapak Andri Waman dan bapak bersedia untuk membantu beasiswanya.

Motivasi dan peran Bupati Agam dalam Perjuangan Kuliah. Ia menilai Andri warman merupakah salah satu sosok yang layak dijadikan role model
Karena ada banyak hal positif yang bisa diambil dari beliau sebagai sosok yang menginspirasi.

“Beliau selalu memotivasi kita agar terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja Iklas,” tuturnya.

Niat dan kemauan yang keras bisa membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi, inilah satu pelajaran penting dari Bupati Agam itu.

Hal lain yang juga diakui Mona, bahwa Haji Andri Warman selalu mendukung perkuliahannya secara finansial maupun mental.

Ada kisah, Ketika semangat kuliah mulai terasa turun saat menjalani perkuliahan yang mungkin datang dari faktor tugas-tugas atau kegiatan di kampus yang padat.

Baca juga :  MEMPERMUDAH PELAYANAN MASYARAKAT TAHUN 2021, PEMNAG PASIA LAWEH PALUPUH LIMPAHKAN KEWENANGAN KE JORONG

“Ingatan tentang dukungan dari orangtua dan bapak Bupati yang sudah mona anggap orang tua sendiri adalah salah satu hal yang membangkitkan motivasi maupun semangat lagi, dalam melanjutkan perjuangan untuk meraih kesuksesan,” ujar Mona menceritakan dengan haru.

Mona menerangkan, Alhamdulillah berkat kerja keras serta doa dan perjuangan orangtua (ibu) dan dukungan Bapak Bupati, saat ini mona telah menyelesaikan kuliah S1, sekarang sudah tidak takut untuk tetap melangkah maju dan gigih melawan segala keterbatasan.

“Semoga Allah memberikan kesehatan, keselamatan dan kemuliaan untuk bapak. Semoga Allah mengganti segala kebaikan yang diberikan oleh bapak Bupati,” tambah mona.

Mona juga menyampaikan bahwa, Inshaallah pada 23 oktober nanti secara resmi akan diwisuda sarjana dengan gelar Sarjana perminyakan.

Bupati Agam sangat senang mendengarkan kabar gembira akan prestasi salah satu anak asuhnya meraih gelar sarjana perminyakan.

Bupati mengaku bangga kepada Mona, karena mampu membuktikan bahwa perjuangan dan kerja keras mona kini mulai menampakkan hasil.

Baca juga :  ANTISIPASI COVID-19 ; POLRES AGAM BAGI MASKER PENGENDARA LALULINTAS 

Bupati juga berharap kisah mona ini bisa menjadi inspirasi bagi pelajar yang lain.

Inshaa Allah sekarang saya sudah menjadi Bupati, awalnya juga merasakan perjuangan pahit seperti Mona,” kata Pemilih Usaha AWR grup ini.

Dalam moment ini, Bupati juga menyampaikan salah satu program kerja beliau sebagai salah satu janji kampanye sudah terealisasi.

“100 orang anak yatim atau kurang mampu berprestasi, Inshaa Allah akan kita support untuk dana perkuliahnnya setiap Bulan dan ini mulai berjalan ditahun 2021.Dengan program ini diharapkan mampu mencetak generasi muda Agam yang berilmu dan kedepan bisa membangun daerah ketika sudah sukses nantinya,” ungkap Bupati Agam menutupi pembicaraan. (W)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed