oleh

Webinar Online Pentingnya Vaksinasi, Hiasi Rangkaian Acara HUT IDI ke 71 di SumBar

-Daerah-10 views

Agam, (Nagaripost) – Vaksinasi adalah salah satu jalan yang dipercayai oleh para ahli dalam rangka memutus mata rantai covid-19, hal ini dilakukan untuk menciptakan herd Imunity ditengah masyarakat.

Sumatera Barat sampai saat ini masih menjadi satu dari tiga daerah dengan realisasi vaksinasi Covid-19 rendah di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada 10 Oktober 2021 yang lalu, dari total 4.408.509 sasaran vaksinasi di Sumatera Barat, baru 1.114.877 orang atau 25.29 persen yang disuntik vaksin dosis pertama dan 568.327 orang atau 12.89 persen yang sudah mendapatkan dosis lengkap.

Ini menjadi perhatian dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 di Sumbar.

Baca juga :  Pasang Alat Bantu Diseminasi Gempa WRS NewGen Pendeteksi Dini Gempa dan Tsunami di BPBD Agam

“Kalau saya lihat, di Sumbar target yang divaksinasi ada 4,4 juta yang sudah divaksinasi dosis pertama 1,1 juta, dosis kedua sekitar 560 ribu. Jadi saya minta tolong semua diajak untuk divaksinasi. Ini bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain,” kata Budi dalam keterangannya.

Menanggapi hal diatas Ikatan Dokter Indonesia Sumbar memutuskan mengambil peranan penting dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi serentak di Sumatera Barat, Inshaa Allah akan diadakan pada 23 Oktober 2021, bertepatan dengan peringatan HUT IDI Ke-71 dan hari bakti ke-113.

Ketua IDI Wilayah Sumbar, dr Pom Harry satria menyebutkan untuk meningkatkan keinginan bervaksin, satu hari sebelum acara puncak akan dilaksanakan Webinar Online Massal yang menghadirkan Pembicara Mumpuni.

Baca juga :  Bupati Andri Warman Hadiri Halal Bihalal di SMAN 1 Bukittinggi

Seperti Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ir Audy Joinaldy Spt Msc MM IPM ASEAN Eng Datuak Rajo Pasisia Alam dan Narasumber lainnya dr Asrawati M Biomed SpA (K), yang dimoderatori oleh dr Harefa SpPD-KKV FINASIM.

Ketua Panitia Hari Bakti IDI Sumbar, dr Indra Weni MPH menyatakan webinar online ini ditargetkan selain diikuti masyarakat Umum, juga diharapkan diikuti juga bagi seluruh siswa SLTP dan SMAN se Sumatera Barat.

“Kami Sudah Berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat untuk hal ini,” ujar dokter Indra Weni.

Lanjutnya, ia mengharapkan dengan adanya webinar online ini bisa menjadi pembuka masyarakat dan pelajar Untuk mau bervaksin.

“Inshaa Allah secara serentak gebyar vaksinasi akan kami laksanakan pada 23 oktober, yang dipusatkan di kabupaten Agam,” tutup dokter Indra Weni. (W)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed