oleh

Gudep 16.017-16.018 SDN 09 Paladangan Laksanakan Perjusami di Komplek Sekolah

-Agam-101 views

Malalak, (Nagaripost) – Dalam rangka tutup tahun dan selesai ujian semester ganjil tahun 2021/2022, Gugus Depan (Gudep) 16.017-16.018 SDN 09 Paladangan kecamatan Malalak kabupaten Agam, Sumatera Barat melaksanakan Perkemahan pada Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) dan dibuka secara resmi Kamabigus Yusmaini MPd, Jumat(24/12).

Kamabigus Yusmaini dalam pengarahannya menyebutkan bahwa dilaksanakannya perjusami ini sekaligus untuk menilai diri kita masing-masing dalam bersosialisasi sekalgus berkerjasama mengembangkan bakat yang ada selama pembelajaran serta mengembangkan keterampilan ketangkasan yang diperoleh selama latihan kepramukaan.

Dilaksanakannya Perjusami dengan mendirikan tenda dan api unggun untuk menimbulkan suasana berkemah yang sebenarnya.

Kegiatan Perkemahan dilangsungkan secara sederhana di halaman sekolah. Sebagai bagian dari kegiatan pramuka yang sering diadakan oleh sekolah untuk dapat menumbuhkan kemandirian para siswa

Baca juga :  Telah Wafat Sjofyan Dt Rajo Pangulu Nan Tinggi di Katapiang Lawang Matur

Peserta Perjusama diikuti Kamabigus, Yusmaini MPd, pembina pramuka, Susilawarmita SPd dan juga dihadiri beberapa orang guru sebagai pembantu pembina dan beberapa orang alumni SDN 09 Paladangan.

Seperti disebutkan Pembina pramuka Susilawarmita bahwa jumlah peserta yang hadir pramuka penggalang sebanyak 50 orang. Dengan mengisi kegiatan mendirikan tenda, permainan, lomba dan ditutup dengan api unggun dan seni.

Manfaat dilaksanakannya perkemahan adalah untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, melatih kerja sama dan gotong royong dengan sesama anggota kelompok.

“Selain itu juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama, belajar mencintai alam, melatih kepemimpinan dan kreativitas, serta belajar bertanggung jawab dan mempererat tali persahabatan,” kata Susilawarmita. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed