oleh

Tiga Unit Rumah di Sigiran Malalak Utara Hangus Dilalap Sijago Merah dan Kerugian Hampir Rp400 Juta

-Agam-49 views

Malalak, (Nagaripost) – Tiga unit rumah di jorong Sigiran nagari Malalak Utara kecamatan Malalak kabupaten Agam, Sumatera Barat hangus terbakar dan kerugian mencapai Rp400 Juta serta tidak ada korban jiwa, Jumat (24/12) sekitar pukul 13.00 Wib.

Dilaporkan anggota Ramil IV Koto, Serka Zainil menyebutkan bahwa kebakaran yang cukup dahsyat menghanguskan 3 rumah itu terjadi usai shalat Jumat, dimana asal api penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Disebutkan, 3 unit rumah yang menjadi korban dalam musibah kebakaran itu masing-masing milik Sawadah (80) yang seluruh bangunnya hangus jadi abu dilalap api, kemudian milik Yufni (55) dan Zaharni (58) terlihat dinding rumah keduanya hangus terbakar dijilat api yang membara siang itu.

Baca juga :  Bantuan Sandang, Bupati Agam Serahkan ke Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Cingkariang

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.20 Wib, setelah tim Damkar Agam dibantu masyarakat setempat berupaya memadamkan amukan api yang menghabiskan 3 bangunan rumah tersebut.

Saat ini, aparat kecamatan bersama pemerintah nagari Malalak Utara, sudah mengevakuasi 3 keluarga yang terdampak musibah kebakaran tersebut kelokasi aman. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed