oleh

KaKwarcab Agam Kukuhkan 11 Orang Anggota Pers Pramuka

-Agam-22 views

Agam, (Nagaripost) – Katua Kwartir Cabang (Kwarcab) Agam provinsi Sumatera Barat diwakili Waka IV, Khairul Koto mengukuhkan 11 dari 18 orang calon anggota muda Pers Pramuka Kwarcab ditandai dengan pembacaan Kode Etik Wartawan Indonesia dan penyerahan ID Card sebagai anggota. Kamis (30/12) malam, di Sekretariat Kwarcab Agam di Lubuk Basung.

Lahirnya jurnalist muda Pers Pramuka Kwarcab Agam adalah merupakan program kerja Kwarcab melalui rapat kerja cabang sebelumnya.

Ketua PWI Agam, Mursyidi menyebutkan merasa bangga dan berterimakasih kepada Kwarcab Agam telah memfasilitasi pembekalan bagi anggota pramuka dalam pelatihan jutnalistik.

“Pramuka itu adalah sumber berita. Apa saja kegiatan dan gerak gerik pramuka itu semua bisa menjadi bahan berita,” kata Mursyidi.

Baca juga :  Walnag Kamang Hilia Ajak Warga Thaharah Masjid

Pelatihan Jurnalistik bagi anggota pramuka diikuti utusan masing-masing kwaran, ditambah utusan dari Dewan Kerja Cabang (DKC) dan dari satuan karya dengan kekuatan 18 orang.

Dikatakan panitia pelaksana Khairul Koto, bahwa dari hasil praktek lapangan, yang dapat menindaklanjuti pembuatan berita ada sebanyak 13 orang dan lainnya masih menunggu hasil karyanya, sedangkan yang dikukuhkan sesuai kehadiran pembekalan terakhir, sebanyak 11 orang.

Selain Waka IV menghadiri acara itu, juga dihadiri sebagai narasumber dari PWI Agam Mursyidi dan Wartawan Nagaripost.com, Yunaidi S serta pihak redaksi Pers Pramuka Kwarcab Agam, Kusma Betty.

Acara pengukuhan anggota jurnalistik muda Pers Pramuka dilakukan selama dua hari, diawali dengan mengevaluaai hasil karya tulisan yang telah dibuat selama 2 bulan setelah pembekalan.

Baca juga :  Pengurus dan Pemuda Lapau Konsi Adakan Isra Mi'raj di Masjid Al-Huda Jawi-Jawi

Sebelum pengukuhan anggota jurnalist muda terlebih dahulu diberikan ringkasan kerja redaksi dan dilanjutkan pengukuhan Anggota Pers Pramuka pada pukul 21.45 Wib, oleh Waka IV Kwarcab Agam, Khairul Koto kepada perwakilan putra, Rahmat Zainur (reporter Ampek Nagari/Tanjung Mutiara) dan perwakilan putri, Mellisa (reporter Malalak). (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed