oleh

Warga Canduang Guguak Katiak Goro Bersihkan Material Longsor

-Agam-356 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Menyambut pergantian tahun baru 2022, curah hujan diwilayah kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat cukup tinggi, sehingga terjadi longsor di Rawang jorong Candung Guguak Katiak nagari Canduang Koto Laweh kecamatan Canduang, Jumat (31/12) malam pukul 22.00 Wib.

Kejadian longsor malam tahun baru itu yang mengakibatkan material longsor menutupi akses jalan penghubung antara jorong Canduang Guguak Katiak dengan Jorong 12 Kampuang.

Kakaksa BPBD Agam melalui Kasi Kedaruratan, Nasruddin menyebutkan bahwa terjadinya longsor di Rawang baru kita diterima laporan siang tadi dan Tim Satgas BPBD pun segera meluncur ke TKP.

Satgas BPBD Agam segera melakukan asesmen dan koordinasi dengan pihak nagari dan kecamatan Canduang. Tercatat Material longsor menutupi akses jalan sepanjang 10 Meter dengan Ketinggian mencapai 2 Meter, sehingga akses jalan tidak bisa dilewati sama sekali.

Baca juga :  Komisi IV DPRD Agam Tinjau SDN 13 Ujung Labuang dan Objek Wisata Pantai Torpedo

Sejumlah warga masyarakat segera melakukan pembersihan material longsor berupa kayu yang menghalangi jalur utama masyarakat dan bagi pengendara.

“Tunggul batang durian yang cukup besar yang menutupi seperempat akses jalan. Untuk pembersihan tunggul akan dilakukan goro bersama pada Minggu (2/1),” kata Nasruddin. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.