oleh

Kapolda Kunjungi PWI Riau ; Saya Datang Karena Wartawan Adalah Pahlawan Saya

-Nusantara-468 Dilihat

Pekanbaru, (Nagaripost) – Suasana hangat dan ceria terlihat dihari pertama donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-76 PWI yang digelar di Sekretariat kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Riau.

Kegiatan tersebut disambangi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Senin (17/1).

Kapolda disambut Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dan pengurus dihalaman kantor organisasi wartawan tertua di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekabaru.

Begitu turun dari mobil, tampak suasana berlangsung akrab, Irjen M Iqbal tak canggung lantaran yang ditemuinya adalah mitra lamanya saat berdinas Pekanbaru beberapa tahun silam.

Ia masih mengingat wartawan senior Riau, yang dulu masih liputan saat baru bertugas di Riau, sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Sambil dibumbui canda tawa, beberapa wartawan senior saling menceritakan kisah masing-masing yang disambut Irjen M Iqbal sambil mengingat tingkah kocak sahabat lamanya.

Sempat berfoto bersama didepan kantor PWI, Irjen M Iqbal dibawa masuk kedalam kantor PWI tempat berlangsungnya kegiatan donor darah. Setibanya didalam, bak idola, jenderal bintang dua itu langsung diburu para panitia dan peserta donor darah.

Baca juga :  Baru Selesai Dikerjakan, Kantor Satpolairud Polres Raja Ampat Ambruk

Kapolda diberikan baju PWI peringatan Hari Pers Nasional (HPN), sebelum meninggalkan kantor PWI, Kapolda yang merupakan mantan Kadiv Humas Polri ini tak lupa menyempatkan diri melayani wawancara wartawan.

Alumni Akpol 1991 ini mengatakan, dia datang dalam kegiatan donor darah ini atas keinginan sendiri.

“Saya langsung kesini tanpa diminta. Karena disini ada teman-teman saya. Ketua PWI Riau dan kota, serta jajaran bagi saya adalah pahlawan saya,” terang mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini.

Menurutnya, posisi yang sekarang dijabatnya tak lepas dari bantuan para jurnalis Riau yang sudah dianggapnya sahabat dekat, sehingga ia dapat kembali ke Riau.

“Karena tanpa bantuan teman-teman, saya mungkin tidak seperti ini sekarang. Oleh karena itu, saya juga berkewajiban untuk mensupport menyampaikan pers itu penting,” lanjut Kapolda.

Baca juga :  Disdik Sumsel Minta Yayasan Memberikan Dispensasi Siswa

Sebagai orang yang pernah bertugas sebagai Kadiv Humas Polri, Kapolda berprinsip bahwa media dan polisi itu bagaikan ikan dan air, saling membutuhkan.

Karena itu, menurutnya dalam proses kegiatan HPN dan HUT ke-76 PWI, PWI Riau melakukan donor darah, adalah hal yang luar biasa.

“Bahwa pers berbuat menunjukkan diera pandemi harus berbuat untuk kemanusiaan,” kata perwira tinggi polisi yang dikenal ramah dan religius ini.

Kapolda turut berpesan, agar para wartawan tetap menjadi matahari menerangi semua negeri.

“Pesan saya tetap menjadi matahari menerangi semua negeri ini, menyampaikan informasi yang akurat dan mendidik. Karena hari ini, kita juga berperang terhadap berita yang tidak mengedukasi, hoax dan lain-lain,” kata Kapolda.

Dia menekankan, bahwa pihaknya pasti mensupport setiap kegiatan PWI, agar terus menyajikan konten-konten yang mendidik dan tidak hoax.

Baca juga :  TIM PATROLI KRYD SAT SABHARA POLRES PRINGSEWU AMANKAN 3 KOMPLOTAN PENGUTIL BARANG DI 14 MINIMARKET

“Karena itu, Polisi pasti mensupport ada dibelakang maupun didepan PWI untuk menarik. Semoga pers tetap menyajikan konten-konten yang menarik, beredukasi, fakta dan tidak turut menyebarkan hoax. Kedatangan saya kesini untuk silaturahmi,” pungkas Irjen M Iqbal.

Terpisah, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang SSos mengatakan, rangkaian kegiatan PWI menyambut HPN dan HUT PWI ke 76, salah satunya adalah Bakti Sosial Donor Darah yang digelar selama dua hari yakni hari ini, Senin (17/1) dan esok Selasa (18/1).

Turut hadir, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Moch Syech Ismed SE MHan dan jajaran.

Kedatangan putra asli Riau ini juga mendapat sambutan hangat dari panitia. Zulmansyah Sekedang mengatakan apresiasi dan penghargaannya terhadap kedua orang nomor satu di Polda Riau dan Korem 031/Wirabima tersebut.

“Ini peristiwa langka. Baru pertama terjadi, Kantor PWI Riau ‘diserbu’ dua jenderal, lengkap dengan pasukannya,’’ ujar Zulmansyah dengan wajah sumringah. (N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.