oleh

Proses Lelang Jabatan Bagi Eselon II, Waktu Dekat Ini Pemko Bukittinggi Akan Buka Peluang Bagi Para ASN SumBar

-Bukittinggi-303 Dilihat

Bukittinggi, (Nagaripost) – Pemerintah kota (Pemkot) Bukittinggi provinsi Sumatera Barat segera membuka proses lelang terbuka untuk sembilan jabatan kosong eselon II dipemerintahan itu, guna memaksimalkan kinerja sesuai visi misi Wali Kota Erman Safar.

Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto mengatakan dalam waktu dekat lelang tersebut akan segera dibuka dan dapat diikuti oleh ASN Sumatera Barat sesuai persyaratan.

“Pemkot Bukittinggi melalui panitia seleksi (Pansel) sedang mempersiapkan dan menunggu persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat,” katanya. Selasa (18/1), di Bukittinggi.

Sembilan jabatan yang masih belum terisi tersebut yaitu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olharaga, Dinas PU, Sekretaris DPRD, Dinas Kopeasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Satpol PP, Inspektorat dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Baca juga :  Lurah Benteng Pasar Atas Buka Pelatihan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana

“Untuk Direktur RSUD hanya dilakukan pelantikan dan tidak perlu lelang jabatan, sebab itu adalah eselon III A bersama dengan beberapa jabatan lainnya seperti sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta beberapa jabatan lainnya,” sebut Martias Wanto.

Menurutnya, setelah ada persetujuan dari KASN, maka lelang terbuka segera dibuka dan diumumkan yang bisa diikuti oleh seluruh ASN seluruh Sumatera Barat jika memenuhi persyaratan administrasi.

“Persyaratan umum yaitu yang bersangkutan usia maksimal 56 tahun dan pernah menduduki eselon III tiga sampai empat tahun, ini juga berlaku untuk ASN Bukittinggi yang belum dapat jabatan,” ujarnya.

Pemkot Bukittinggi sebelumnya telah beberapa kali melakukan rotasi dan mutasi jabatan dilingkungan pemerintahan.

Baca juga :  Sambut Bulan Ramdhan, Baznas Kota Bukittinggi Salurkan Bantuan 5 Program

Terbaru, proses mutasi dilakukan pada Rabu (12/1) terhadap 14 pejabat eselon II dan III Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator. (Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed