oleh

Tahun 2022, Kepala LP II Lubuk Basung Telah Sediakan Berapa Program Untuk Warga Binaannya

-Agam-281 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Lubuk Basung abupaten Agam provinsi Sumatera Barat pada tahun 2022 ini, programkan sejumlah kegiatan dalam rangka pembinaan warga LP.

Pembinaan bagi warga LP tersebut, terutama dalam bentuk pelatihan yang akan bermanfaat setelah warga LP itu kembali dengan keluarganya maupun untuk masyarakat sekitarnya.

Selain itu LP juga berharap jalan masuk ke LP dari Jalan Lintas (Jalan Nasional) di Padang Lansano jorong Sago nagari Manggopoh dapatnya ada kebijakan pemerintah kabupaten Agam, untuk memperlebarkan jalan yang ada pada saat ini.

Kepala LP Suroto kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (17/1) menjelaskan, diantaranya kegiatan pelatihan itu, adalah pembibitan ikan, servis kendaraan dan latihan pertanian lainnya.

Baca juga :  EMPAT REGU BASKET SMA DI KABUPATEN AGAM IKUTI PERTANDINGAN PERSAHABATAN DI SMAN 1 MATUR

LP Lansano pada saat ini dihuni 295 orang warga. Kendati ramai, Covid-19 sudah tidak ada lagi mendera warga LP Lansano.

Dijelaskan Suroto, selain latihan otomotif, juga ada latihan mengelas sebanyak 2 paket, latihan membuat perabot 2 paket. Kegiatan itu LP itu sendiri, dengan jumlah peserta satu paket 20 orang, dua paket berjumlah 40 orang.

Lanjutnya Suroto berharap, sumber dana pelatihan dari pemda sudah diajukan, tapi hingga saat ini belum ada kejelasan, sedangkan untuk jumlah dana yang dibutuhkan Rp25 juta/paket. Kalau untuk pelatihan las, dibiayai dengan anggara kementerian.

Yang dikeluhkan Suroto, kegiatan tahun 2021, tanam jagung gagal, karena tanaman jagung terserang penyakit.

Juga dijelaskan Suroto, dari sejumlah warga LP Lansano, 10 orang diantaranya akan assimilasi. Juga disebutkan Suroto, warga LP Lansano saat ini terdiri dari narkoba 60 persen, sedangkan berasal dari korupsi hanya 2 orang. (D)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed