oleh

Didukung Pihak DPKP Agam, LP Kelas II Lubuk Basung Budidaya Ikan

-Agam-284 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Lubuk Basung kabupaten Agam, Sumatera Barat dikunjungi Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, Rosva Deswira SPi MSi didampingi beberapa staf. Selasa (18/1), di Padang Lansano jorong Sago nagari Manggopoh.

Kadis DPKP kabupaten Agam itu melakukan kunjungan ke LP tersebut, dalam rangka pembinaan warga LP, agar setelah kembali kepada masyarakat, mantan warga LP Kelas II Lubuk Basung di Lansano itu mampu berusaha sendiri tanpa tergantung dengan pihak lain, sebagai sumber ekonomi mereka baikpun bagi keluarganya, kalau yang sudah berkeluarga.

Kepala LP, Suroto menjelaskan, kedatangan Kadis DPKP Agam ke LP atas partisipasi beliau yang sebelumnya sudah berkoordinasi.

Baca juga :  RAPI AGAM JZ03ZZW.13 MANTAPKAN PERSIAPAN CHECK-IN NET (10.98) SPESIAL SE-NUSANTARA

“Kita bersyukur Kadis DPKP kabupaten Agam, Ibu Rosva Deswira hari ini berkesempatan berkunjung kesini,” ujar Kepala LP Kelas II Lubuk Basung, Suroto.

Hal itu Kadis DPKP dan Kepala LP Suroto, bersama rombongan meninjau lokasi dan objek kolam tempat pelatihan warga LP, sesuai dengan hobi dan kesukaan warga LP. Dari sejumlah titik kolam yang ditinjau, memiliki potensi untuk dikembangkan agar kolam tersebut lebih dapat diberdayakan.

Di LP Lansano, ada kolam untuk peternakan lele berada dikomplek bangunan LP. Kolam tersebut khusus untuk pemeliharaan lele. Sedang dibagian luar, dalam komplek LP, selain ada petak-petak kolam ikan, juga tersedia lahan untuk budidaya komoditi pangan, termasuk juga peternakan, terutama ayam.

Baca juga :  Tim Satgas Covid-19 BPBD Agam Giat Penyemprotan Disinfektan di RK 07 Perunas Telago

Usai peninjauan kolam Kepala DPKP kabupaten Agam, Rosva Deswira menyatakan akan berupaya untuk membantu dan membina usaha kolam ikan yang ada didalam dan luar bangunan LP tersebut.

“Iya, kita usahakan membantu pak Suroto,” ungkap Rosva Deswira. (D)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed