oleh

OSIS SMAN 1 Tanjung Raya Kembali Hidupkan Latihan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

-Agam-282 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Tanjung Raya kabupaten Agam, Sumatera Barat kembali melaksanakan latihan pramuka bagi siswa kelas X yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib, setelah Pandemi Covid-19 dan dimulai pada Kamis (20/1) besok.

Kepala SMAN 1 Tanjung Raya, Zulkifli SPd MPd saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (19/1) mengatakan selama ini kegiatan latihan kepramukaan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya. Namun karena masa pandemi Covid-19, selama 2 tahun ini kegiatannya ikut terhenti.

Dengan telah dibolehkannya belajar tatap muka dan melaksanakan serangkaian kegiatan, maka secara berangsur-angsur kita coba menghidupkan kembali beberapa kegiatan ekstrakurikuler.

Termasuk kegiatan kepramukaan bagi siswa SMA Negeri 1 Tanjung Raya, sebagai ekstrakurikuler wajib yang telah diamanatkan melalui undang-undang kepramukaan nomor 12 tahun 2010.

Baca juga :  Menuju New Normal, Tim Personil Gabungan Polres Agam Mendisiplinkan Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

“Pembekalan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan perlu kita laksanakan sebagai pendidikan peningkatan karakter bagi siswa dan mengetahui cara berlatih menjadi pemimpin dan yang dipimpin,” ujarnya.

Adapun jumlah siswa SMAN 1 Tanjung Raya yang akan mengikuti latihan pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib diutamakan kelas X sebanyak 179 orang.

Terdiri dari kelas X IIS sebanyak 104 orang dan kelas X MIA sebanyak 75 orang, yang akan dilatih dan dibina oleh Pembina gugus depan yang telah memiliki sertifikat mahir pramuka.

“Jadwal latihan pramuka kita tetapkan setiap Kamis sore dan bertempat di kampus SMAN 1 Tanjung Raya dan beberapa tempat latihan sesuai arahan pembina nantinya,” terangnya.

Ditambahkan Lidiya selaku pembina dan guru olahraha, bahwa selama latihan dan pertemuan diharapkan kepada seluruh siswa sebagai anggota pramuka diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed