oleh

Pemkab Lamsel Gelar Rakor Penyusunan Kalender Of Event 2022

-Nusantara-424 Dilihat

Lamsel, (Nagaripost) – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Lampung menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Penyusunan Kalender Of Event Tahun 2022. Rabu (23/3), diruang rapat Asisten Administrasi Umum Setdakab setempat.

Rakor tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Keuangan Yusri, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan, Yespi Cory, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat terkait lainnya.

Asisten Administrasi Umum Lampung Selatan Badruzzaman mengatakan, rapat ini bertujuan untuk menjaring informasi tentang rencana event yang akan diselenggarakan oleh OPD, Kecamatan dan Desa, selama satu tahun kedepan. Sehingga, setiap kegiatan nantinya dapat berjalan secara terencana dan terkoordinasi dengan baik.

Dengan adanya perencanaan dan koordinasi yang baik antara seluruh pemangku kepentingan, kata Badruzzaman, diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan dapat menampilkan berbagai hal menarik, sehingga mampu membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Lampung Selatan.

Baca juga :  POLRESTA BANJARMASIN GELAR PATROLI CIPKON

“Menginventarisasi kegiatan-kegiatan selama setahun, dari OPD hingga kecamatan termasuk juga kegiatan pusat dan provinsi. Inginnya terencana dengan baik dan ada kolaborasi dari seluruh OPD, sehingga lebih sukses kegiatan itu, jangan sampai kegiatannya hanya itu itu saja,” ujar Badruzzaman.

Selain itu, lanjut Badruzzaman, kegiatan yang akan dilaksanakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan promosi Kepariwisataan di Lampung Selatan. Disisi lain, juga bisa membawa manfaat pada peningkatan ekonomi masyarakat dan derah.

“Tujuan utamanya bagaimana Pemda bisa meningkatkan PAD, bisa dari sektor wisata ataupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Sehingga orang itu tertarik untuk ke Lampung Selatan, dengan begitu makin kedepan kemandirian kita juga semakin baik. Alam kita yang begitu potensi, tapi kalau tidak bisa dimanfaatkan maka akan begitu saja, orang lewat lampung selatan ya lewat saja, karena mereka ngak tahu,” terangnya.

Baca juga :  Wisma Atlet Jadi ODP Center

Badruzzaman juga mengungkapkan, untuk mencapai kesuksesan pada setiap event yang akan dilaksanakan, diperlukan adanya strategi promosi yang baik. Dengan begitu, diharapkan mampu meraih banyak pengunjung yang datang.

“Sehingga seluruh kegiatan itu bisa diketahui publik, kalau kemarin kita rapat potensi wisata ini juga terkait dengan itu tujuannya, sekarang ini berkaitan dengan kalender event. Pada hari ini kita rapat ini ingin meminta pendapat kepada semuanya, untuk memantapkan yang sudah terhimpun ini, arahan dari pak sekda agar bisa di pilah-pilah pada tingkat Kabupaten, provinsi, kecamatan,” ungkapnya lebih lanjut. (K)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.