oleh

Kesebelasan Lembah Gumarang Tigo Koto Silungkang Juara Pertama IPPM Cup 2022

-Agam-570 Dilihat

Palembayan, (Nagaripost) – Kesebelasan Gumarang kecamatan Palembayan kabupaten Agam, Sumatera Barat keluar sebagai juara pertama setelah berhasil menundukkan kesebelasan tangguh Matur Putra FC di gand final Ikatan Pemuda Pemudi Marambuang (IPPM) nagari Baringin Palembayan, Rabu (18/5) dilapangan bola Marambuang dengan skor akhir 2-0.

Kesebelasan Gumarang Palembayan maju kebabak final setelah berhasil mengalahkan kesebelasan tuan rumah Marambuang dengan menang tipis 1-0.

Sedangkan kesebelasan Matur Putra maju kebabak final setelah mengalahkan kesebelasan tangguh IPDP Lawang dengan
skor 1-0 dilapangan yang sama.

Pertandingan grand final Lembah Gumarang berhadapan dengan kesebelasan Matur Putra cukup mengejutkan setelah lima menit pertama gawang Matur Putra kebobolan yang diciptakan oleh Kadril.

Baca juga :  Dimasa New Normal, Komisi II DPRD AgamĀ  Dengan Mitra Kerja Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi

Kedudukan 1-0 diraih Gumarang membuat kesebelasan Matur Putra membangun strategi baru agar dapat menyamakan kedudukan.

Walaupun Matur putra banyak peluang dihadapan gawang Gumarang. Namun sampai menit terakhir babak pertama skor tetap 1-0.

Babak kedua kesebelasan Matur Putra kembali mencoba untuk menyamakan kedudukan dan berupaya untuk mampu mengejar ketinggalan.

Sementara kesebelasan Gumarang Palembayan sudang unggul 1-0 terus berupaya menambah gol, untuk maju sebagai pemuncak IPPM Cup 2022 di Marambuang.

Hal ini teruwujud babak kedua Diki pemain Gumarang berhasil membobol gawang Matur Putra setelah gawang tertinggal oleh kipernya sehingga sikulit bundar menggelinding dengan sendirinya kegawang Matur Putra, sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Baca juga :  Delapan ISORI Kabupaten Kota Telah Dikukuhkan Ketum ISORI Sumbar

Ketinggalan 2-0 kesebelasan Matur Putra tetap berusaha memperkecil ketinggalan walaupun beberapa menit babak kedua akan berakhir.

Menit menit terakhir Matur Putra mendapat peluang tendangan finalti ke gawang Gumarang setelah terjadi pelanggaran dikotak finalti.

Namun tendangan yang mengarah satu meter dari posisi gawang dapat dikibas dan ditangkap oleh penjaga gawang Gumarang Andika.

Wasit Zia dibantu hakim garis Khairul dan Slamet dapat mengakhiri pertandingan sampai menit terakhir, kedua kesebelasan hanya bertahan di skor 2-0 yang dimenangkan kesebelasan Lembah Gumarang nagari Tigo Koto Silungkang.

Pertandingan final IPPM Cup 2022 di Marambuang dalam rangka open turnamen silaturrahmi idul fitri, diakhiri dengan penyerahan trophy lepas serta bingkisan tabanas kepada kesebelasan Lembah Gumarang sebagai juara pertama dan Matur Putra sebagai juara kedua.

Baca juga :  Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Seluruh Unsur di Nagari Pagadih Yang Bertema Bela Negara, Ditutup Dengan Outbond

Sementara itu top skorer selama pertandibgan diraih oleh Kadril mendapat hadiah trophy dari panitia. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.