oleh

Warga Cemas Buaya Naik ke Darat di Jorong Pasia Paneh Tiku Selatan Agam

-Agam-400 Dilihat

Tanjung Mutiara, (Nagaripost) – Warga Jorong Pasia Paneh nagari Tiku Selatan kecamatan Tanjung Mutiara kabupaten Agam, Sumatera Barat diresahkan seekor buaya sepanjang dua setengah meter menampakan diri dibelakang Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Pasia Paneh.

Kasi Tarantib kecamatan Tanjung Mutiara, Wei Ikhwan ketika dihubungi Nagaripost usai Shalat, Jumat (20/5) membenarkan dan memberitahu Camat Tanjung Mutiara, dimana saat ini anak sekolah sedang mengikuti ujian.

Daerah itu, dari dahulu diakui dihuni buaya, tapi sebelumnya tidak pernah naik kedarat, tapi kini didaerah itu buaya sudah berani naik kedarat.

Apa langkah yang akan diambil secara fisik belum ada, yang jelas informasi ini sudah sampai ke BSDA Resor Agam di Lubuk Basung.

Baca juga :  Wabup Agam Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual

Jorong Pasia Paneh nagari Tiku Selatan dan Ujuang Labuang nagari Tiku V Jorong yang bertetangga itu adalah kawasan mangrove, buaya bersarang disana, tapi sebagian daerah itu sudah dijadikan tambak udang.

Apakah beraninya buaya naik kedarat masih pendataan untuk lebih lanjut belum diketahui.

Kepala BKSDA Resor Agam, Ade Putra yang dihubungi pihak BPBD belum ada terhubung, sementara Kepala Pelaksana BPBD Agam, Plt Rinaldi membenarkan ada penampakan buaya naik kedarat tepatnya dibelakang SDN 12 Pasia Paneh, namun tetap dalam pemantauan bersama tim BKSDA Agam nantinya. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.