oleh

Ketua Harian Kwarcab Agam Minta Seluruh Camat Selaku Kamabiran Fasilitasi Pelaksanaan Musran Habis Periode Pengurus

-Agam-425 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Ketua Harian Kwarcab Agam provinsi Sumatera Barat, Ir H Jetson MT minta seluruh Camat selaku Kamabiran segera menggelar dan memfasilitasi pelaksanaan Musyawarah Ranting (Musran) yang sudah habis masa periode kepengurusan.

Dari data yang diperoleh ada 11 kwarran yang sudah habis masa kepengurusan dari 16 kwarran yang ada dilingkungan Kwarcab Agam, 2 kwarran sudah musran dan sedang menyusun kelengkapan pengurus, yaitu Banuhampu dan Kwaran Malalak.

Hal itu disampaikan ketua harian Kwarcab Agam, Ir H Jetson saat pertemuan bersama pengurus dan anggota Pusdiklatcab Agam yang sengaja berumbuk bermusyawarah terkait kemajuan kepramukaan kedepan baru-baru ini di Sekretariat Kwarcab Agam di Lubuk Basung

“Agar masing-masing kwarran yang habis periode kepengurusan akan segera kita surati kembali, dengan waktu yang kita kasih limit, agar kwarran terbentuk pengurus baru melalui musran. Selesai musran dan pelantikan pengurus baru, baru kwarcab mengundang untuk rapat kerja dan persiapan muscab pramuka Agam,” terangnya.

Baca juga :  TA 2021/2022, Pendidikan di Agam Akan Ada Penetapan Zonasi PPDB

Saat pertemuan Korps pelatih kwarcab Agam dengan ketua harian kwarcab di sekretariat kwarcab Agam di Lapau Talang, sekaligus Korps Pelatih Kwarcab Agam memberikan masukan dari anggota pusdiklatcab kepada pengurus kwarcab, juga disarankan bila memakai dan mengambil tenaga korps pelatih sebaiknya dibicarakan dengan Kapusdiklatcab sebagai koordinasi internal demi kelancaran program kegiatan.

Terkait dengan kepengurusan kwarran yang habis masa periodenya nanti melalui surat Sekdakab Agam kepada Camat selaku Kabiran untuk segera menggelar dan memfasilitasi pelaksanaan musyawarah ranting gerakan pramuka di kecamatannya

Dari 11 kwarran yang habis masa periodenya, ada jatuh tempo habis kepengurusan tahun 2021, dan ada tahun 2020.

Sementara kwarran yang aktif masih berlaku masa jabatannya hanya 5 kwarran yaitu Kwarran Baso (12-10-2023) Kwarran Matur (12-8-2022) kwarran Palembayan (9-8-2022) Kwarran Kamang Magek (15-3-2023) dan Ampek Nagari (4-6-2023).

Baca juga :  Hadiah Utama Check-in Net 10.98 Spesial Harlah RAPI ke 41 Direbut Asril Anggota JZ03ZZW.13 Agam

Kepala Sekretariat Kwarcab Agam Khairul Koto, menyebutkan secara administrasi kakwarcab Agam telah mengirim surat kepada kakwarran dan kamabiran, namun belum ada realisasi.

Sidang pertemuan mengharapkan pertengahan Juli sudah terbentuk pengurus kwarran baru di masing-masing kecamatan. Bila sudah definitif kwarran baru dapat pula kwarcab melaksanakan musyawarah cabang, atau sepakat dengan menggelar musyawarah cabang luar biasa, yang dimulai dari nol lagi.

Ketua harian Kwarcab Agam Ir Jetson, segera membuat surat dan dibicarakan dengan Sekdakab Agam. Demikian hasil rapat bersama korps pelatih Pusdiklatcab Agam dengan ketua harian.

Kita berharap kepengurusan kwarcab Agam segera terpilih ketua dan terbentuk pengurus baru. Diharapkan dapat melepas kontingen kwarcab Agam minggu kedua Agustus 2022 menuju Jambore Nasional XI tahun 2022 yang berlangsung tanggal 14 sampai 21 Agustus, ke buper Cibubur Jakarta Timur. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.