oleh

Pelebaran Jalan Manggopoh Simpang Gudang Dimulai, Dua Wali Nagari Apresiasi Bupati Agam

-Agam-480 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Realisasi Pelebaran Jalan simpang gudang-Lubuk Basung yang melewati dua wilayah Nagari di Kecamatan Lubuk Basung, yaitu Nagari Manggopoh dan Kampung Tangah sudah dimulai, seperti yang ketahui, realisasi peleberan jalan ini sempat terhenti karena masalah yang belum terselesaikan.

“Alhamdulillah, dengan tangan dingin Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, sengkarut pelebaran jalan sudah terselesaikan dengan baik,” ujar Walinagari Manggopoh, R Dt Tumbijo, disela kunjungannya bersama team survei dari Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Provinsi Sumatera Barat dilokasi tempat Pelebaran Jalan.

Menurut Wali Nagari sekaligus Ninik Mamak Manggopoh ini mengungkapkan apresiasi kepada Bapak Bupati Agam, dengan kepiawannya melakukan advokasi dan komunikasi ke pemerintah Provinsi Sumbar, Pelebaran dan proses ganti rugi bisa direalisasikan dengan baik.

Baca juga :  Mempererat Tali Persaudaraan, IBI Cabang Agam Gelar Family Gathering di Puncak Lawang

Ditambahkan Dt Tumbijo, jalan direncanakan dua jalur dengan lebar 16 Meter ini, telah mulai dilaksanakan dengan APBD provinsi sebesar Rp2,4 Milyar lebih, diluar pembebasan lahan oleh Pemprov.

Senada dengan itu, Walinagari Kampung Tangah, Gusri Mulyadi juga berkomentar Positif terhadap realisasi pelebaran jalan Manggopoh Lubuk Basung ini, untuk Kampung Tengah pada jorong Sikabu, tahap pelebaran sudah dimulai dengan pembersihan dan pematangan lahan masyarakat yang sudah memperoleh biaya penggantian.

Bupati Agam, Dr Andri Warman, yang ditemui saat kunjungan kelokasi pelebaran jalan, mengaku bersyukur, dengan dimulainya proses pelebaran jalan Manggopoh – Lubuk Basung.

AWR menyatakan ini merupakan salah satu janji kampanye pada saat pemilihan kepala daerah dua tahun silam.

Baca juga :  Ditengah Wabah Covid-19, PT. AMP Plantation Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat

Ia berharap kepada masyarakat Agam khususnya Nagari Manggopoh dan Kampung Tangah, semoga proses pelebaran jalan yang sudah mulai ini bisa berjalan lancar. (W)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.