oleh

Silvi Wahyuni Siswa SMPN 4 Ampek Nagari Agam Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka di Payakumbuh

-Agam-492 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – SILVI Wahyuni siswa kelas IX SMP Negeri 4 Ampek Nagari kabupaten Agam mendapat medali emas atas nama perguruan silat Tangan Mas Ampek Nagari pada kejuaraan Pencak Silat terbuka SD, SMP dan SMA yang dilaksanakan Minsai Al Fitrah tingkat Sumbar, Riau dan Jambi di Balai Jaring Air Tabit Payakumbuh Timur.

Hal itu disampaikan kepala SMPN 4 Ampek Nagari, Ermawati MPd saat dikonfirmasi keberhasilan Silvi Wahyuni melalui via selulernya, Kamis (30/6) dari arena tanding di Payakumbuh.

Disebutkan Ermawati, bahwa ciri khas anak minang adalah pandai mangaji dan basilek, itulah yang melekat di Srikandi SMPN 4 Ampek Nagari dimana Silvi Wahyuni mampu menorehkan tinta emas lagi untuk sekolah, untuk nagari, perguruan dan untuk kabupaten Agam, di tingkat Sumbar, Riau dan Jambi.

Baca juga :  Bupati Agam Kembali Tinjau ANBK Tingkat SMP di Hari Kedua

Silvi Wahyuni bertarung memperoleh mendali emas kelas E pra remaja putri mengalahkan lawannya tuan rumah sebagai juara 2 dari perguruan Minsai Payakumbuh, sebagai juara 3 juga diraih Tasya Meni Wulandari dari perguruan pencak silat Tangan Mas Ampek Nagari.

Secara spontan Kepsek Ermawati memberikan hadiah untuk siswa-siswa yang mendapat juara berupa oleh-oleh sebagai motivasi bagi sang juara.

Pihak sekolah SMPN 4 Ampek Nagari akan selalu mendukung dan memberikan peluang untuk maju bagi siswa sebagai generasi penerus. Tidak saja olahraga, seni dan budaya, termasuk kepramukaan akan kita suppor bersama.

“Saat ini dibidang pramuka satu orang siswa SMPN 4 Nagari April Naldi terpilih senagai peserta Jambore Nasional ke XI tahin 2022 di Cibubur yang akan berlangsung pada 14 sampai 21 Agustus mendatang di Jakarta Timur,” ujar Ermawati. (Y2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.