oleh

Diyakini Bisa Raup Untung Besar Penambah PAD, Pemkab Rencanakan Pendirian Usaha AMDK ber-Merk “AGAM”

-Agam-400 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Bukan AWR namanya jika tidak mampu mengeluarkan terobosan dan inovasi demi kemajuan Agam provinsi Sumatera Barat, terbukti hari ini kunjungan ke Kabupaten Sleman dan Kulon prugo semakin memantapkan Ide pendirian Perusahaan Unit Usaha Air Minum dengan Kemasan (AMDK) di Kabupaten Agam.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman saat dihubungi via WA mengatakan optimismenya akan keberhasilan pendidirian unit usaha AMDK di Agam, memang Benar, unit usaha Air Minum dengan Kemasan (AMDK) kita rencanakan untuk segera dibangun di Kabupaten Agam dan unit usaha kita buatkan Merk AMDK “Agam”.

Ditambahkan Bupati AWR, kita punya potensi besar untuk pengembangan unit usaha AMDK, dengan jumlah penduduk hampir mencapai 500 ribu jiwa, Jumlah Nagari yang 82 Nagari, serta hotel dan Wisma yang berjumlah cukup banyak ditambah lagi potensi Mata air yang berkualitas.

Baca juga :  Bupati Agam Siap Mendukung Program KONI Kedepannya

Maka unit usaha AMDK diprediksi akan mampu meraup untung besar yang akan berdampak terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan penambahan lapangan pekerjaan ditengah masyarakat.

Bupati mencontohkan daerah Sleman dan Kulon prugo yang menjadi tempat studi tiru kunjungannya bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Direktur Utama PDAM Tirta Antokan dan Kabag perekonomian.

Didua daerah kunjungan tersebut, terbuktikan oleh Bupati bahwa perusahaan air Minum dalam kemasan milik daerah telah mampu menjadi pendongkrak Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan penambah lapangan kerja, ini hal yang luar biasa dan Agam juga Inshaa Allah Pasti bisa.

“Kita juga harus Mampu, Inshaa Allah kita akan realisasikan dalam tahun ini, atau paling lambat awal tahun 2023, untuk itu kita ingin Direktur PDAM Sri Antokan dan Dinas terkait menyiapkan segala sesuatunya untuk percepatan pendidiran Unit Usaha AMDK ini,” ujar Bupati Andri Warman. (W)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.