oleh

Harumkan Agam, Apt Irmayanti M Farm Terpilih Sebagai Tenaga Kesehatan Berprestasi Tingkat Sumbar

-Agam-410 Dilihat

Agam, (Nagaripost) – Tenaga Kesehatan Agam kembali mengukir prestasi dengan menjadi Juara satu tenaga kesehatan tingkat provinsi Sumatera Barat, dengan jenis ketenagaan Apoteker / Kefarmasian.

Apoteker yang prestasi itu bernama, Irmayanti, lahir dan besar di kecamatan Ampek Angkek, berhasil mengharumkan nama Agam dengan terpilih menjadi salah satu tenaga kesehatan Berprestasi tingkat Sumatera Barat.

Ketika diwawancarai via Whatsapp, alumni Farmasi Lulusan Universitas Andalas ini berbagi tips dan strategi bisa menjadi tenaga kefarmasian terbaik di Sumatera Barat, awal mula kepindahannya ke Puskesmas Sungai Pua ditahun 2019, membuat dirinya termotivasi untuk membenahi sistem yang sedang berjalan di Sungai Pua.

Proses pembenahan dilakukannya dengan menginiasi munculnya inovasi yang menunjang peningkatan mutu pelayanan kefarmasian, yaitu Inovasi PANAH ASMARA (Program Apoteker BerbeNah Mulai daei Asuhan Farmasi, Manajemen dan Rasionalitas Pengobatan).

Baca juga :  BUPATI AGAM KELUARKAN SURAT EDARAN TERKAIT HIMBAUAN LIBURAN IMLEK 2021

Dijelaskan Irmayanti, Inti Program ini adalah mengatur strategi pelaksanaan kegiatan dengan memberdayakan sumber daya yang ada dengan segala keterbatasan yang didapatkan.

“Perbaikan diawali dengan bersinergi dengan berbagai penanggung Jawab Program di Puskesmas,” ulas mantan Kepala Instalasi RSUD Lubuk Basung itu.

Tak puas dengan inovasi Panah Asmara, ditahun 2020 Alumni S2 Farmasi Unand ini muncul dengan ide baru berupa inovasi “SETIA” (Setiap Etiket Tertulis Informasi Akurat), program ini memfasilitasi layanan konsultasi via telpon dan watsapp untuk berkonsultasi dengan Apoteker.

Inovasi setia diperbaharui menjadi inovasi “Setia untuk Si Dia” dimana dilakukan inovasi dalam pelayanan informasi obat khusus bagi pasien hipertensi dan Diabetes Melitus dengan bersinergi dengan pemegang program PTM, Promkes dan Prolanis.

Baca juga :  73 ORANG KOHAI GOJUKAI AGAM LAKUKAN LATIHAN GABUNGAN DAN GANTI SABUK

Berbagai inovasi dan kreaktifitas dari Apt Irmayanti M Farm, mengantarkan beliau menjadi tenaga Teladan Kesehatan bidang Kefarmasian Tahun 2022 tingkat provinsi Sumatera Barat.

Diakhir pembicaraan Alumni SMAN 1 Ampek Angkek itu berharap, apa yang diceritakannya bisa menjadi inspirasi bagi semua tenaga kesehatan khususnya semua Apoteker dan tenaga Kefarmasian.

“Tanggung Jawab kita terhadap pelayanan harus maksimal walaupun dalam kondisi yang tidak maksimal,” tungkasnya. (S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.