Connect with us

Agam

Tim Monev BBPMP Sumbar Tinjau Pelaksanaan Uji Kesetaraan di Kabupaten Agam

Published

on

Tilatang Kamang, nagaripost.com – Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Darul Ulum Nagari Gadut kecamatan Tilatang Kamang kabupaten Agam sebagai tempat pelaksanaan Uji Kesetaraan program paket kesetaraan tahun 2023 ditinjau oleh BBPMP Sumatera Barat, Sabtu (20/05/2023) di Gadut.

Pengawas provinsi yang hadir di PKBM Darul Ulum Syarifuddin, Widyaprada BBPMP Sumbar, Ibnu Patih Staf BBPMP Sumbar, menilai pelaksanaan uji kesetaraan utama program paket Kesetaraan tahun 2023 berlangsung dengan baik aman dan lancar.

Syarifuddin saat memonitor pelaksanaan UK tahun 2023 di Darul Ulum mengapresiasi pelaksanaan UK, selain tersedianya sarana prasarana ujian. Dilihat lokasi ujian cukup memadai termasuk proctor dan teknisi dan pengelola siap ditempat memfasilitasi para peserta ujian kesetaraan.

Sebelumnya tim monev juga meninjau pelaksanaan UK di PKBM Air Mata Ibu di Padang Lua kecamatan Banuhampu dengan program yang sama uji kesetaraan paket C yabgbsudah berlangsung tanggal 13 dan 14 Mei yang lalu dan UK paket B dan A berlangsung tanggal 20 dan 21 Mei 2023.

Pengawas UK kabupaten Agam Yandi staf Disdikbud Agam, bersama penilik PAUD dan Dikmas Tilatang Kamang Nofriadi yang turut hadir mendampingi pengawas dari provinsi Sumatera Barat menyebutkan bahwa pelaksanaan UK di Agam dilaksanakan disemua PKBM dan SKB Agam.

Staf bidang PAUD dan Dikmas Agam Yandi juga minta kepada pengelola PKBM dan SKB untuk dapat memantau peserta didik yang mengikuti UK hadir sesuai jadwal. Bila tidak ikut nanti tidak ada dan tidak bisa ikut mengulang, kecuali saat UK berlangsung terjadi trouble putus jaringan atau server tidak koneks itu bisa mengikuti program ulang yang ditetapkan oleh operator

Pihak BBPMP Sumbar merasa bersyukur satu lembaga dapat menampung 4 lembaga PKBM Literavokasi pengelola Yunaidi.S, Ar Rasyid, pengelola Linda, Alquran Ridho Ilahi, serta tuan rumah PKBM Darul Ulum, Hj. Sunaryetti. Sementara PKBM Air Mata Ibu melaksanan ditempat sendiri di Padang Luar. (Y2)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *